TATA TERTIB PRAKTIKUM LABTI

30/10/2022

WEBSITE PRAKTIKUM

 

Praktikum Lab H :

praktikum.gunadarma.ac.id

Praktikum Lab E :

praktikum-iflab.gunadarma.ac.id

 

TATA TERTIB PRAKTIKUM

 

Tata Tertib Praktikum OFFLINE :

1. Hadir ke ruangan praktikum LabTI (Lab E532) dengan tepat waktu, maksimal keterlambatan 15 menit.

2. Wajib menggunakan pakaian sesuai dengan aturan: kemeja berkerah + celana bahan (pria) / rok bahan (wanita), tidak diperkenankan menggunakan      hoodie atau jaket didalam ruangan praktikum.

3. Wajib membawa kartu praktikum yang sudah ditempel foto 2x3 dan dicap.

4. Mengerjakan task sesuai dengan waktu yang diperintahkan oleh PJ.

5. Wajib melapor ke hotline LabTI jika berhalangan hadir ataupun terlambat dengan alasan tertentu.

 

Tata Tertib Praktikum ONLINE :

1. Masuk ke website praktikum tepat waktu, maksimal keterlambatan 15 menit.

2. Wajib menggunakan pakaian sesuai dengan aturan: kemeja berkerah + celana bahan (pria) / rok bahan (wanita).

3. Saat di google meet wajib on-cam saat diperintahkan oleh PJ. penamaan akun google meet: Kelas_Nama.

4. Mengerjakan task sesuai jadwal praktikum.

5. Wajib melakukan screenshot di akhir setiap pengerjaan task.

6. Wajib melapor ke hotline LabTI jika berhalangan hadir ataupun terlambat dengan alasan tertentu.

 

ALUR PELAKSANAAN PRAKTIKUM

 

Alur Pelaksanaan Praktikum OFFLINE :

1. Hadir ke ruangan dengan tepat waktu.

2. Menyerahkan kartu praktikum kepada PJ (Penanggung Jawab) ataupun Asisten yang bertugas.

3. Mencari tempat duduk dengan tertib.

4. Masuk ke website praktikum ti.lab.gunadarma.ac.id

5. Melakukan absen di fitur Attendance.

6. Mengerjakan Pre Test.

7. Menyimak penjelasan materi yang disampaikan oleh PJ dan turut mempraktekkan implementasi materi yang diperintahkan oleh PJ.

8. Mengerjakan Activity.

9. Mengerjakan Post Test.

10. Logout dari website ti.lab.gunadarma.ac.id

11. Mematikan komputer.

12. Mengerjakan Laporan Akhir di rumah masing-masing dan disubmit ke website ti.lab.gunadarma.ac.id

 

Alur Pelaksanaan Praktikum ONLINE :

1. Masuk ke website praktikum dengan tepat waktu.

2. Melakukan absen di fitur Attendance.

3.  Mengerjakan Pre Test.

4. Menonton video materi yang diberikan oleh PJ.

5. Mengerjakan Activity.

6. Mengerjakan Post Test.

7. Mengerjakan Laporan Akhir dan dikumpulkan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh PJ.

 

TASK YANG HARUS DIKERJAKAN

 

1. Melakukan absen di fitur Attendance.

2. Pre Test (berupa soal pilihan ganda, waktu pengerjaan selama jam praktikum).

3. Activity (berupa soal isian singkat seputar implementasi dari materi, waktu pengerjaan selama jam praktikum).

4. Post Test (berupa soal pilihan ganda, waktu pengerjaan selama jam praktikum).

5. Laporan Akhir (berupa soal essay yang diberikan oleh PJ sebagai syarat untuk menghadiri praktikum berikutnya, waktu pengerjaan sekitar 5 hari atau sesuai perintah PJ).

 

ALUR PELAYANAN

 

Alur Pelayanan Lapor Berhalangan Hadir

1. Mahasiswa melapor ke hotline LabTI di hari yang sama dengan jadwal praktikum dengan menyertakan bukti/alasan berhalangan hadir.

 

Alur Pelayanan Lapor Mahasiswa Pengulangan & Transfer 

1. Mahasiswa mengisi KRS online.

2. Mahasiswa melapor ke hotline LabTI dengan menyertakan KRS online (lengkap dengan foto diri, identitas diri, dan mata praktikum yang akan diulang).

 

Alur Pelayanan Mahasiswa Crosscek / Komplain Nilai

1. Mahasiswa menyiapkan bukti berupa screenshot nilai.

2. Mahasiswa melapor ke hotline LabTI dengan menyertakan bukti screenshot nilai.

 

JAM PRAKTIKUM